Judul : Soal Latihan Sistem Informasi Geografis Bagian 4
link : Soal Latihan Sistem Informasi Geografis Bagian 4
Soal Latihan Sistem Informasi Geografis Bagian 4
76.Data yang disimpan dalam bentuk kotk segi empat sehingga terbentuk suatu ruangan yang teratur di sebut data….
a.Raster d.Manipulaton
b.Grid e.Combine
c.Vektor
77.Data yang direkam dalam bentuk ilmu pelet birahi kordinat titik yang menampilkan, menempatkan dan menyimpan data spasial dengan menggunakan titik , garis atau area disebut….
a.Raster d.Manipulaton
b.Grid e.Combine
c.Vektor
78.Ada 3 jenis data vector yaitu…
a.grid, line,objek d.line,grid, patok
b.line,objek, titik e.titik, garis,polygon
c.polygon, real, kotak
79.Yang bukan termasuk kelebihan data raster adalah….
a.Memiliki struktur data simple
b.Memiliki ruang penyimpanan yang sedikit
c.Mudah dimanipulasi
d.Teknologi yang dilakukan cukup murah
e.Metode untuk mendapatkan citra raster lebih mudah
80.Yang termasuk kekurangan data Raster adalah….
a.Memiliki data yang kompleks
b.Memerlukan data penyimpanan besar
c.Datanya tidak mudah dimanipulasi
d.Pengguna tidak mudah berkreasi untuk membuat programnya
e.Memerlukan Hardware dan Software yang mahal
81.Keuntungan dari data Vektor adalah….
a.Compatible d.Hardware Mahal
b.Memiliki resolusi spasial yang tinggi e.Struktur data yang sederhana
c.Gambar yang di dapatkan lebih actual
82.Contoh format dari data Vektor adalah….
a.DXF d.BSQ.
b.BMP e.BIL
c.BSQ
83.Yang termasuk dari format data Raster adalah….
a.JPG d.SHP
b.DXF e.Salah Semua
c.DWG
84.Sistem Informasi Geografis pertama kali lahir pada tahun….
a.1950-an d.1980-an
b.1960-an e.1990-an
c.1970-an
85.Dalam model perancangan SI model proses yang digunakan untuk pengembangan system perangkat lunak yang telah lama dikenal secara luas adalah model atau pradigma siklus hidup klasik yang sering di sebut sebagai….
a.Model Prototype d.Analysis Cost
b.Model Spiral e.Intangible
c.Model Waterfall
86.Pengembangan model yang mengadopsi feture penting milik model model waterpall dan prototyping di sebut model….
a.Model Prototype d.Analysis Cost
b.Model Spiral e.Intangible
c.Model Waterfall
87.Ciri khas model spiral adalah 4 aktifitas sebagai berikut, kecuali….
a.Pengeluaran d.Perencanaan
b.Evaluasi d.Analysa Resiko
c.Produk Rekayasa
88.Hasi dari prototype yang di buat telah disetujui oleh pemakai di sebut….
a.Model Spiral d.Evaluasi
b.Produk Rekayasa e.Analysa Resiko
c.Evaluasi Prototipe
89.Merupakan evaluasi yang dilakukan terhadap prototype yang telah dibuat, apabila ada perubahan maka perlu di perbaiki sesuai dengan keinginan pemakai disebut….
a.Model Spiral d.Evaluasi
b.Produk Rekayasa e.Analysa Resiko
c.Evaluasi Prototipe
90.Dalam model prototype dimana pembuatan model secara keseluruhan dari rencana pemecahan masalah disebut ….
a.Analisis kebutuhan d.Evaluasi Prototype
b.Perancangan design e.Produk Rekayasa
c.Pementukan prototype
91.Pada proses pembentukan prototype dimana di tahap ini merupakan proses perancangan dari model atau prototype permasalahan yang ada yang disebut….
a.Analisis kebutuhan d.Evaluasi Prototype
b.Perancangan design e.Produk Rekayasa
c.Pementukan prototype
92.Merupakan proses menganalisis keperluan yang terdapat pada permasalahan yang ada di sebut tahap pada perancangan pada model prototype yaitu…
a.Analisis kebutuhan d.Evaluasi Prototype
b.Perancangan design e.Produk Rekayasa
c.Pementukan prototype
93.Pada model waterfall dimana tahap pembuatan suatu perangkat lunak merupakan bagian terbesar dari pengerjaan suatu proyek terjadi pada tahap….
a.Rekayasa item d.Pemrograman
b.Analisis e.Pengujian
c.Perancangan
94.Pada model waterfall setelah program selesai dibuat, maka tahap berikut nya adalah tahap….
a.Rekayasa item d.Pemrograman
b.Analisis e.Pengujian
c.Perancangan
95.Merupakan tahap dimana system dianalisis, hal-hal yang di perlukan dalam pelaksanaan proyek pembuatan atau pengembangan perangkat lunak adalah bagian dari ….
a.Rekayasa item d.Pemrograman
b.Analisis e.Pengujian
c.Perancangan
96.Menerjemahkan data atau pemecahan masalah yang telah dirancang kedalam bahasa pemrograman computer yang telah di tentukan merupakan tahap di bagian proses waterffal dari….
a.Rekayasa item d.Pemrograman
b.Analisis e.Pengujian
c.Perancangan
97.Pada proses waterfall, penerjemahan dari keperluan atau data yang telah di analisis ke dalam bentuk yang mudah di mengerti oleh pemakai (user) , bagian tersebut merupakan tahap….
a.Rekayasa item d.Pemrograman
b.Analisis e.Pengujian
c.Perancangan
98.Setelah program selesai dbuat pada model waterfall, maka tahap berikutnya adalah….
a.Rekayasa item d.Pemrograman
b.Analisis e.Pengujian
c.Perancangan
99.Proses terakhir pada model waterfall adalah….
a.Rekayasa item d.Pemrograman
b.Operasi e.Pengujian
c.Perancangan
100.Yang merupakan dari Intangible Benefit adalah…
a.Peningkatan mutu analisis dengan tenaga dan waktu yang sdeikit
b.Mengurangi duplikasi
c.Penghematan ruang penyimpanan
d.Peningkatan revenue dari penjulan data/informasi\
e.Peningkatan efektivitas administrasi
Sekian Artikel kami kali ini tentang Soal Latihan Sistem Informasi Geografis Bagian 4
Semoga artikel Soal Latihan Sistem Informasi Geografis Bagian 4 bisa berguna untuk kita semua, dapat membantu sebagai petunjuk bagi yang membutuhkannya. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel kami yang lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Soal Latihan Sistem Informasi Geografis Bagian 4 dengan alamat link https://ilmupeletbirahi.blogspot.com/2015/09/soal-latihan-sistem-informasi-geografis.html
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.